KEMUDAHAN LAYANAN PEMBAYARAN PBB P2

Berdasarkan Surat dari Bank BPD DIY Nomor 1519/DJ 0400 tagggal 29 Juli 2022 Perihal Pembayaran PBB (Pajak Bumi dan Bangunan), diinformasikan beberapa hal yang berhubungan dengan pembayaran PBB (Pajak Bumi dan Bangunan) sebagai berikut :

  1. Pembayaran PBB Kabupaten Kulon Progo telah dapat dibayarkan menggunakan beberapa channel atau pembayaran yaitu Teller, Autodebet, ATM, Mobile Banking BPD DIY, Agen Laku Pandai, Gopay,Link aja ,Tokopedia,Shopee, dan JogjaKita.
  2. Pembayaran PBB melalui Agen Laku Pandai sementara belum dikenakan biaya, pembayaran melalui Autodebet, ATM, Mobile Banking BPD DIY tidak dikenakan biaya administrasi.
  3. Pembayaran PBB melalui channel lain seperti Gopay,Link aja ,Tokopedia,Shopee, dan JogjaKita dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 2.500,00 (Dua Ribu Lima Ratus Rupiah).
  4. Mulai tanggal 1 Agustus 2022 pembayaran PBB melalui teller akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 2.500,00 (Dua Ribu Lima Ratus Rupiah). Adapun ketentuan ini dalam rangka mengedukasi nasabah untuk beralih dari pembayaran tunai ke pembayaran cashless.