CEK LOKASI PERMOHONAN PEMBATALAN/PENGHAPUSAN PAJAK PBB-P2 KALURAHAN PALIHAN

Menindaklanjuti surat Lurah Palihan, Kapanewon Temon dengan Nomor 140/34/V/2022 tertanggal 24 Mei 2022  tentang Permohonan Pembatalan/Penghapusan SPPT PBB-P2 maka Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Kulon Progo pada hari Rabu (29/6/2022) melaksanakan cek lokasi.

Menurut KALISA PARAHARYANA selaku Lurah Palihan  ada beberapa SPPT di perumahan relokasi Palihan dampak Pembangunan Bandara Yogyakarta International Airport masih belum sesuai dengan fakta dilapangan, hal ini dikarenakan beberapa tanah dan bangunan  digunakan sebagai fasilitas umum namun masih include dalam perhitungan Pajak PBB P2 Tahun 2022. Dalam kegiatan cek lokasi ini dihadiri oleh BKAD,Lurah, Jogoboyo dan Dukuh.

Berdasarkan pengamatan langsung dilapangan terdapat lima SPPT tanah dan bangunannya telah digunakan sebagai fasilitas umum, beberapa fasilitas umum tersebut berupa Makam, Jalan, Drainase, Lapangan, Balai Pedukuhan, dan Puskesmas.

Setelah mendapatkan data-data dilapangan selanjutnya di tuangkan dalam SPOP dan LSPOP sebagai syarat proses permohonan penghapusan/pembatalan. BKAD juga membuatkan Berita Acara sebagai bukti bahwa telah dilaksanakan cek lokasi sesuai permohonan Lurah Palihan. Data-data tersebut  nantinya akan dijadikan dasar dalam pengambilan keputusan permohonan pembatalan/penghapusan PBB P2 Kalurahan Palihan.