EVALUASI GUBERNUR ATAS RAPERDA DAN RAPERBUP PERTANGGUNGJAWABAN PELAKSANAN APBD TA 2021

Selasa 26 April 2022, bertempat di Ruang Rapat B Bidang BAKD BPKA DIY Lantai II, telah dilaksanakan klarifikasi Pertanggungjawaban APBD Kabupaten Kulon Progo Tahun Anggaran 2021. Pada kesempatan tersebut dari Pemerintah  Kabupaten Kulon Progo hadir : Kepala BKAD beserta jajarannya, Sekretariat DPRD, Kepala Bagian Organisasi, Bagian Hukum, BAPPEDA dan Bagian Administrasi Pemerintahan.

Pembahasan dalam rapat meliputi :

  1. Kesesuaian Rancangan Peraturan Daerah Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Dan Rancangan Peraturan Bupati Tentang Penjabaran Pertanggungjawaban Pelaksanaan Apbd Dengan Peraturan Daerah Tentang APBD Dan Peraturan Bupati Tentang Penjabaran APBD
  2. Kesesuaian Rancangan Peraturan Daerah Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Dan Rancangan Peraturan Bupati Tentang Penjabaran Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Dengan Temuan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)
  3. Kinerja Pembangunan Daerah
  4. Evaluasi Pelaksanaan Standar Pelayanan Minimal (SPM)
  5. Pelaksanaan Dana Keistimewaan
  6. Evaluasi Pelaksanaan Kelembagaan
  7. Evaluasi Data Dan Statistik Daerah
  8. Akuntansi Dan Pelaporan

Pembahasan berlangsung dengan lancar. Banyak masukan dan saran dari provinsi untuk dapat ditindaklanjuti agar di tahun selanjutnya capaian-capaian dapat lebih  baik dan  optimal.