EVALUASI PENGGUNAAN CMS (CASH MANAGEMENT SYSTEM)

Pada hari Kamis (21/4/2022) BKAD menyelenggarakan rapat evaluasi penggunaan CMS (Cash Management System) yang dihadiri oleh Bendahara Pengeluaran dari beberapa OPD.

CMS (Cash Management System) adalah salah satu jenis layanan perbankan bagi nasabah instansi/korporasi (non perorangan) dimana nasabah dapat melakukan pengelolaan keuangan secara mandiri secara online.

Rapat ini bertujuan untuk melakukan konfirmasi terhadap OPD terkait hambatan dalam penggunaan CMS (Cash Management System) sehingga diharapkan kedepannya seluruh OPD di Kabupaten Kulon Progo menggunakan CMS (Cash Management System) secara optimal. Dari hasil konfirmasi OPD beberapa hambatan yang dialami dalam penggunaan CMS (Cash Management System) antara lain : keterbatasan personil yang menangani, jaringan internet, dan lain-lain. BKAD sebagai salah satu OPD yang sudah berhasil menggunakan CMS (Cash Management System) diharapkan dapat memberikan contoh kepada OPD lain agar berjalan baik. Bank BPD DIY juga bersedia memberikan dukungan penuh untuk optimalisasi penggunaan CMS (Cash Management System) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo.