ASN DAN NON ASN BKAD IKUTI VAKSINASI COVID-19 (Upaya memutus mata rantai penularan covid-19)

Dalam rangka mendukung upaya pemerintah untuk mengendalikan dan memutus mata rantai penularan Covid-19, Pegawai Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Kulon Progo mengikuti Vaksinasi Covid-19 di RSUD Wates. Harapannya dengan Vaksinasi Covid-19, angka penularan virus dapat ditekan dan bisa menjadi ikhtiar dalam menghadapi pandemi ini

Vaksinasi bagi pegawai BKAD dibagi menjadi dua kelompok dengan waktu pelaksanaan yang berbeda. Kelompok 1 berjumlah 67 orang dilaksanakan pada hari Kamis, 18 Maret 2021 dan kelompok 2 berjumlah  66 orang dilaksanakan pada Hari Jum’at, 19 maret 2021 bertempat di salah satu ruang di RSUD Wates.

Sejumlah 133 pegawai  (ASN dan Non ASN) BKAD tersebut telah divaksin dengan Vaksin dosis pertama. Peserta mengikuti alur pelaksanaan Vaskinasi Covid-19, yaitu dimulai dengan pendaftaran menyerahkan KTP, skrining kesehatan dan riwayat penyakit, dan jika sudah dinyatakan lolos, peserta siap untuk divaksin. Peserta Vaksin wajib menunggu 30 menit di ruang observasi setelah vaksin, untuk mengantisipasi terjadinya kasus KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi). Dan untuk vaksinasi dosis kedua akan dilaksanakan tanggal 1 April 2021 dan 2 April 2021.