KUNJUNGAN BPPKAD PEMERINTAH KABUPATEN MAGELANG DI BKAD KABUPATEN KULON PROGO

Kamis, 18 Maret 2021 , bertempat di Ruang Rapat Sermo Komplek Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, BKAD Kabupaten Kulon Progo menerima kunjungan dari Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD)  Pemerintah Kabupaten Magelang.

Dalam kunjungannya, Ibu Widya Ayu Winarni,S.IP, MA, M.Ec.Dev Kepala Bidang Anggaran selaku pimpinan rombongan menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Magelang baru menggunakan satu aplikasi yaitu SIPD yang ternyata belum dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.  sehingga membutuhkan informasi dari BKAD Kabupaten Kulon Progo dalam menerapkan pengelolaan keuangan secara paralel menggunakan aplikasi SIMDA .

Pada kesempatan tersebut, BPPKAD Kabupaten Magelang diterima oleh Sekretaris BKAD Kabupaten Kulon Progo, yang juga didampingi  Bidang Anggaran, Bidang Perbendaharaan serta Bidang Akuntansi dan Pelaporan. BKAD Kabupaten Kulon Progo menyampaikan pengalaman penggunaan aplikasi SIMDA di masa transisi yang cukup berat karena SKPD harus melakukan input ulang dimulai dari penganggaran. Saat ini SIMDA telah berjalan sampai dengan penatausahaan dan pelaporan telah dapat memenuhi kewajiban penyampaian laporan bulanan ke aplikasi Sinergi Kemenkeu. Admin SIMDA Pemerintah Kabupaten Kulon Progo menayangkan proses entri dimulai dari RKA sampai dengan output laporan di Aplikasi SIMDA.

Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD)  Pemerintah Kabupaten Magelang menyampaikan terima kasih sudah diterima di Kulon Progo dan banyak informasi yang telah diberikan dan berharap masih dapat menjalin komunikasi lebih lanjut  untuk memperdalam terkait penggunaan Aplikasi SIMDA. Pertemuan yang berlangsung sampai pukul 15.30 Wib diakhiri dengan ucapan terima kasih dan selamat jalan oleh Kepala BKAD Kabupaten Kulon Progo.