PILIH PILAH OBYEK LELANG BARANG MILIK DAERAH

Dibuka sejak Selasa, 24 November 2020, kesempatan melihat barang atau obyek lelang barang milik daerah Pemerintah Kabupaten Kulon Progo masih dibuka hingga Kamis, 3 Desember 2020. Obyek lelang yang ditempatkan di Gudang Barang BKAD dapat dilihat pada hari dan jam kerja (Senin-Jumat, pukul 08.00 – 14.00 WIB). Tempat lelang tersebut merupaka eks bangunan gedung Bioskop Mandala yang beralamat di Jalan Diponegoro Nomor 43 Wates Kulon Progo. Pengumuman lelang bisa dilihat di link https://bkad.kulonprogokab.go.id/files/file_uploads/2d9a973369d1c13684aa99a9985ef696.pdf

Barang lelang pada kesempatan kali ini berupa 8 (delapan) unit kendaraan dinas roda empat, 67 (enam puluh tujuh)unit kendaraan roda dua, dan 1 paket barang inventaris kantor. Barang-barang dimaksud dalam kondisi pasca guna oleh Pemerintah Kabupaten Kulon Progo atau sudah tidak digunakan lagi dalam operasional ketugasan pokok dan fungsi pemerintahan karena kondisinya yang sudah tidak optimal dan nirefisien, tetapi masih memiliki sisa nilai ekonomis bagi calon peserta lelang yang akan memanfaatkannya.

Dari pantauan petugas sampai hari keempat, Jumat, 27 November 2020 sudah sekitar 100 orang yang  melihat barang lelang. Pengunjung stand lelang barang milik daerah berasal dari masyarakat umum sekitar Wates, warga lingkup D.I. Yogyakarta : Bantul, Sleman, Kota Yogyakarta, dan dari luar kota seperti Purworejo.

Untuk calon peserta lelang yang akan melihat obyek lelang dimohon menaati protokol kesehatan yaitu memakai masker, sebelum masuk gudang barang mencuci tangan dengan sabun di tempat yang disediakan, bersedia diperiksa suhu badan oleh petugas, dan menjaga jarak antara satu pengunjung dengan yang lain.