TASPEN Lindungi Pegawai Non PNS di Lingkungan Pemkab Kulon Progo

Melalui program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM), PT. Taspen kini memberikan perlindungan dan jaminan penuh kepada pegawai non Pegawai Sipil Negara (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo.

Hal tersebut dibuktikan dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Kulon Progo dengan PT. Taspen tentang Penyelenggaraan Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian bagi pegawai non PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo antara Bupati Kulon Progo dengan PT.Taspen (Persero) Yogyakarta pada tanggal 16 November 2020 di Ruang Menoreh Pemda Kulon Progo.

Program tersebut merupakan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 49 tahun 2018, bahwa pegawai non PNS diberikan perlindungan berupa manfaat jaminan kesehatan, jaminan kecelakaan kerja, dan jaminan kematian sebagaimana Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.

Sampai dengan saat ini pegawai non PNS di lingkungan Pemkab Kulon Progo yang telah diikutkan program JKK JKM sejumlah 3.835 dengan perincian 2.554 pegawai non PNS diikutkan  BPJS Ketenagakerjaan  dan sejumlah 1.281 pegawai non PNS diikutkan PT. Taspen.