KOORDINASI PERSIAPAN KASDA ONLINE

Setelah MOU Pelaksanaan SP2D Online di Kabupaten Kulon Progo  ditandatangani beberapa waktu yang lalu, tahap selanjutnya adalah pengembangan aplikasi penghubung yang telah dilaksanakan oleh BPD DIY Cabang Wates melalui PT. Angon Data.

Saat ini aplikasi penghubung yang dikembangkan oleh PT. Angon Data tersebut telah tersedia dan dalam proses diujicobakan ke Aplikasi SIMDA Keuangan dengan versi yang kompatibel dengan SP2D Online. Untuk itu diperlukan Rapat Koordinasi Persiapan Kasda Online agar pelaksanaan dapat berjalan lancar, yang telah dilaksanakan pada hari Rabu, 9 September  2020 Ruang Rapat Kepala BKAD. Acara dimulai pukul 09.00 WIB dan selesai pada pukul 13.25 WIB, yang dihadiri oleh perwakilan BPKP Kantor Perwakilan DIY, BPKP Kantor Pusat dan BKAD Kabupaten Kulon Progo.

Dalam kesempatan tersebut BPKP juga memberikan informasi bahwa BPKP tengah mengembangkan SIMDA versi 29.01 untuk penatausahaan keuangan Tahun 2021 yang mengacu pada Permendagri Nomor 90 Tahun 2019. Penatausahaan keuangan Belanja Tak Terduga yang sebelumnya belum terakomodir oleh SIMDA saat ini telah bisa dengan menggunakan SIMDA versi 14.R2.