SUDAH RUSAK BERAT, PERALATAN PELATIHAN DITARIK TIM PENGHAPUSAN

Masih melanjutkan penyelesaian pengecekan dan penarikan usulan barang penghapusan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD), hari Senin, 29 Juni 2020 Tim Penghapusan Barang Milik Daerah menindaklanjuti usulan barang penghapusan dari Balai Latihan Kerja (BLK).

Pengecekan usulan barang penghapusan dilakukan dengan mencermati kesesuaian barang yang diusulkan penghapusan dalam surat usulan penghapusan dengan yang dicatat dalam aset lain-lain unit kerja serta cek fisik ada tidaknya barang dimaksud serta kondisi barang rusak berat.

Adapun barang usulan penghapusan dari BLK merupakan peralatan mesin pelatihan berupa mesin bor tangan, manifold gauge freon, peralatan las listrik, perkakas pengecoran logam, tool kit set, tap dies, landasan kenteng, gantungan jas, jet cleaner, mikroskop dengan kamera, puller set, mesin korter silinder, kunci mesin, laptop, mesin pembuat kompos, blower, gergaji potong, chicken tester, neraca, traktor tangan, sprayer, peralatan kantor, dan mebelair yang keseluruhan berjumlah 239 item barang dengan total nilai perolehan yang dihapus sebesar Rp172.340.637,00.

Menggunakan armada pick up Tim Penghapusan BMD melakukan 5 kali mengambil barang dari kantor BLK yang berlokasi di Jalan Wates-Purworejo Km. 2  kemudian dikumpulkan di gudang barang Pemda Kulon Progo di Jalan Diponegoro, Wates.